7 Alasan Investasi Berbasis Tujuan Membawa Kesuksesan

Mendefinisikan “tujuan” memungkinkan manajemen kekayaan yang lebih baik. Berikut alasannya:

  • Tujuan membuatnya menjadi jauh lebih mungkin dimana anda akan berhemat untuk setiap tujuan di muka – yang membuat anda lebih mungkin untuk mencapainya
  • Menggunakan tujuan sangat membantu anda untuk mencocokkan waktu cakrawala di alokasi aset anda, yang berarti anda harus mengambil jumlah yang optimal dari resiko tersebut

Sebelum anda mulai memasukkan uang ke dalam pasar, tanyalah pada diri sendiri dengan satu pertanyaan: Apa tujuan anda yang sebenarnya dari menabung dan berinvestasi?

Ini adalah saat yang serius untuk menyelidiki diri. Untuk berinvestasi di masa depan, anda harus memotong kebiasaan yang menghabiskan kekayaan anda mulai dari sekarang. Harus ada beberapa tujuan masa depan untuk dikorbankan sekarang, beberapa tujuan belanja di masa mendatang akan melebihi tingkat kesenangan belanja pada hari ini.

Manajemen kekayaan berbasis tujuan bukan hanya cara yang lucu untuk membantu anda dalam mengelola investasi anda semudah mengelola akun Gmail – anda perlu untuk memaksimalkan seberapa efektifkah pengelolaan uang dan investasi anda, termasuk mengetahui kapan anda mampu untuk menggelontorkan nilai lebih dari yang anda pikirkan hari ini.

Bagi mereka yang baru terjun didalam manajemen kekayaan berbasis tujuan, tujuan memungkinkan anda untuk memberikan seember uang sesuai dengan tujuan dan di saat anda memberikan jumlah yang dibutuhkan.

“Tujuan” adalah jenis metodologi anggaran yang telah digunakan selama beberapa dekade. Kemajuan (betterment) telah mengangkat kerangka untuk menerapkannya ke tabungan yang baik dan strategi investasi juga. Mengapa? Karena penelitian menunjukkan hal itu dapat meningkatkan hasil dengan mendorong perilaku yang optimal dan manajemen kekayaan yang lebih cepat.

Dibawah ini adalah beberapa alasan perilaku dan keuangan yang mengungkapkan mengapa manajemen kekayaan berdasarkan tujuan yang lebih baik dari investasi jangka pendek paling menguntungkan:

  1. Hindari penghematan yang berlebihan

Manajemen kekayaan berbasis tujuan memaksa anda untuk berpikir dan menghitung tujuan anda, seringkali jauh didepan. Ini mencegah anda untuk meremehkan seberapa banyak uang yang akan anda butuhkan pada setiap titik di masa mendatang. Ini berarti bahwa sekarang, anda dan masa depan anda memiliki dasar yang lebih umum.

  1. Merencanakan ke depan, menabung lebih sedikit, mencapai lebih banyak

Menggunakan manajemen kekayaan berbasis tujuan, anda mungkin akan melihat kewajiban di masa mendatang turun ke jalan. Dan lebih lanjut lagi anda akan mulai menabung untuk suatu tujuan, semakin sedikit brarti anda benar-benar harus berhemat. Mengapa? Kekuatan akan hasil. Semakin awal anda mulai menabung, semakin banyak waktu yang anda berikan ke pasar untuk menumbuhkan tabungan anda.

  1. Menggunakan target berbasis data

Saat anda mengatur tujuan investasi di Kemajuan – sebagai contohnya, menghemat US$ 150.000 untuk membayar cicilan rumah selama 10 tahun – saya memberikan beberapa nasihat: Yang pertama adalah alokasi yang disarankan berdasarkan waktu horizon anda dan yang kedua adalah saran tentang bagaimana anda harus menabung secara bulanan untuk mencapai tujuan tersebut. Saya juga menyarankan deposit awal. Saat anda tengah menebak rencana selanjutnya, itu berarti kemungkinan besar anda akan mencapai tujuan anda.

  1. Simpan untuk hasil yang nyata

Tujuan membuatnya terlihat jauh lebih mungkin untuk anda berhemat – dan berprestasi – setiap satu dari tujuan anda. Ketika anda dapat melampirkan hasil nyata untuk tujuan penghematan tersebut, anda lebih mungkin dapat sungguh-sungguh bekerja menuju tujuan yang lebih besar dibandingkan dengan simpanan buta.

Dalam psikologi perilaku, ini disebut mempengaruhi – atau konsep bahwa kita lebih termotivasi oleh hal-hal yang nyata daripada angka yang abstrak.

  1. Perasaan bersalah – belanja bebas

Mungkin beberapa akan berasa heran, ada orang-orang yang benar-benar merasa bersalah dan merasa tidak nyaman saat menghabiskan uang dalam jumlah yang besar. Hal ini berlaku dan saat direncanakan, pengeluaran diketahui. Ketika tiba saatnya untuk menghabiskan tabungan anda, jika itu berasal dari rekening khusus yang diperuntukkan untuk tujuan tersebut maka anda tidak akan berbelanja berlebihan. Tujuan juga membuatnya lebih mungkin saat anda menghabiskan jumlah yang disimpan didalam tujuan.

  1. Manfaat bagi rencana otomatis

Bagi kebanyakan orang, hal ini jauh lebih mudah dan lebih praktis untuk menginvestasikan US$ 125/minggu atau US$ 500/bulan daripada mengumpulkan deposit sekaligus sebesar US$ 6.000 setiap tahunnya. Mengotomatisasi tabungan anda membuatnya mudah untuk melakukan hal yang benar – menyimpan jumlah yang tepat setiap bulan. Sistem ini tidak hanya berguna untuk membuat anggaran dan menabung juga, ini juga strategi investasi terbesar yang sedang berlangsung.

  1. Mengubah bias menjadi sebuah kekuatan

Manajemen kekayaan berdasarkan tujuan memanfaatkan “partisi” dan memanfaatkan akuntasi mental untuk meningkatkan perilaku tabungan anda. Akuntansi mental berarti bahwa anda membuat keputusan berdasarkan merah atau hitam disetiap akun individu, bukan melihatnya secara agregat. Meskipun ini dapat menyebabkan keputusan yang tidak bijaksana karena bisa membatasi pandangan holistic finansialmu, anda juga dapat menggunakan akuntansi jiwa sebagai kekuatan. Dengan membuat banyak akun mental ayng berbeda, anda memastikan bahwa dapat menyimpan masing-masing secara optimal dan tidak bergantung pada satu akun untuk menutup semua kewajiban di masa depan anda.

Comments are closed.