7 Investasi Terbaik Untuk Para Pemula

Entah anda masih muda atau sudah tidak begitu muda, jika anda belum menempatkan salah satu uang yang anda peroleh dalam beberapa jenis investasi, kemungkinan anda cukup terintimidasi oleh semua hal. Saya pernah ke sana, dan saya bisa menghargai pernyataan dari bagaimana sebuah investasi tampak sangat membingungkan. Tetapi jika anda sungguh-sungguh mengintip di semua pemain saham dan komentator di CNBC, apa yang anda temukan adalah banyak investasi yang sebetulnya sederhana. Dan walaupun membutuhkan pekerjaan kecil untuk dipelajari dan memahami investasi tersebut, hal tersebut sangatlah layak. Investasi tidak hanya merupakan cara yang sangat baik untuk menghasilkan sebagian besar uangmu (dibandingkan dengan misalnya – memupuk uang dalam rekening tanpa bugna atau lebih buruk lagi menghamburkan semuanya), tetapi memahami dunia keuangan adalah cara terbaik untuk menempatkan diri didalam pengendalian keuangan anda.

Jika anda belum mulai berinvestasi, jangan khawatir – anda tidak pernah terlambat. Dibawah ini adalah 7 hal sederhana dimana merupakan investasi yang cocok untuk para pemula sehingga mereka dapat memupuk kekayaannya dengan cepat.

  1. Tabungan dengan bunga tinggi

Istilah “tinggi” jelas relative dalam lingkungan seperti suku bunga, tetapi ini adalah jenis rekening tabungan yang akan meanwarkan tingkat yang lebih tinggi daripada sebagian besar rekening bank lainnya dan dapat menjadi tempat yang baik bagi para investor baru untuk memulai. Itu karena untuk menjadi investor biasa, anda harus terlebih dahulu menjadi nasabah biasa. Berkelilinglah disekitar bank lokal dan serikat kredit yang menawarkan tingkat bunga tertinggi, dan mulailah membuat kontribusi secar rutin ke dalam rekening tabungan baru. Setelah anda memiliki sejumlah uang yang ditabung, anda dapat melihat bangunan yang lebih rumit – produktif dan lebih tinggi – portofolio.

  1. Sertifikat deposito

Sertifikat deposito adalah sertifikat tabungan dimana uang disimpan dalam jangka waktu tertentu (umumnya diantara 3 bulan hingga 5 tahun) dengan imbalan bunga yang akan dibayar saat sertifikat deposito jatuh tempo. Sertifikat deposito umumnya memiliki tingkat bunga yang lebih tinggi daripada tabungan biasa, tetapi sekali anda menempatkan uang maka anda tidak bisa mengeluarkannya sampai jatuh tempo tiba. Secara umum, semakin lama jangka waktu yang anda ambil maka semakin tinggi tingkat bunganya. Bunga ini dijamin oleh lembaga yang menyediakannya, yang membuat mereka terlihat sederhana. Salah satu cara yang bebas dari stress dimana dapat mendorong anda sedikit bersemangat.

  1. Akun pasar keuangan

Akun pasar keuangan umumnya ditawarkan oleh bank dan serikat kredit. Ini seperti rekening tabungan biasa, bedanya hal ini membayar bunga sedikit lebih tinggi dan juga diperlukan persyaratan saldo minimum antara US$ 1.000 dan US$ 5.000. Anda bahkan dapat menulis cek dari akun pasar keuangan, meskipun jumlah penarikan diperbolehkan perbulan dan sangat terbatas. Akun pasar keuangan sangat aman, tetapi masih mungkin untuk menderita kerugian disini. Karena banyak akun pasar keuangan yang akan mengenakan biaya di muka apabila saldo mencapai nilai minimum dan melebihi jumlah transaksi yang diperbolehkan, sangat penting untuk mengelola jenis akun ini dengan hati-hati.

  1. Reksa dana

Reksa dana adalah investasi yang dikumpulkan dimana banyak investor yang akan membelinya bersama-sama. Hal ini memungkinkan investor dengan cara yang tertentu untuk berinvestasi ke dalam kelompok saham, obligasi dan investasi lain yang berbeda, memberikan diversifikasi instan (atau dikenal dengan tidak menempatkan semua telur anda ke dalam satu keranjang). Reksa dana juga dapat menambahkan sejumlah tingkat keahlian manajemen, karena investasi sering dipilih oleh manajer portofolio. Namun sementara reksa dana sangat mudah digunakan, investor harus mewaspadai biaya tinggi yang sering dikenal seabgai rasio biaya manajemen. Saat mencari reksa dana, pertimbangkan membeli dana berbiaya rendah yang melacak indek – itulah jenis kinerja reksa dana yang dapat diberikan kepada anda.

  1. Exchange-Traded Funds (ETFs)

Salah satu kelemahan dari reksa dana adalah mereka tidak dapat diperdagangkan dengan cepat – dan investor sering dikenakan biaya saat mereka hendak mencobanya. ETF – seperti reksa dana adalah kombinasi dari aset investasi yang banyak dan berbeda dari pendahulunya. ETF diperdagangkan di pasar saham seperti saham biasa sehingga memungkinkan pemegang saham untuk merespon perubahan pasar dengan mudah. ETF juga cenderung memiliki biaya yang lebih rendah dari reksa dana (meskipun investor akan dikenakan biaya perdagangan setiap kali mereka melakukan pembelian dan penjualan). Kebanyakan ETF bertujuan untuk menyesuaikan hasil dari indeks pasar (seperti S&P 500), tetapi waspada untuk investasi yang kompleks seperti inverse ETFs dan leveraged ETFs. Kedua investasi ini membawa resiko yang signifikan, dan harus dihindari oleh semua investor yang paling berpengalaman sekalipun.

  1. Saham / Binary option

Saham bukan investasi yang paling sederhana diluar sana. Masalahnya adalah satu-satunya hal yang benar-benar anda persiapkan adalah berinvestasi didalam saham. Lakukan secara perlahan, dan luangkan waktu untuk mempelajarinya. Ada banyak makelar murah yang tersedia sekarang dimana membuat perdagangan menjadi sangat murah. Saat anda mampu untuk menaruh sedikit uang ke dalam investasi, cobalah. Mungkin anda akan menderita kerugian, tetapi anda akan memahaminya nanti – dan akhirnya menerapkan pengetahuan tersebut untuk mengambil saham yang tepat di masa depan. Ini adalah investasi yang sangat berharga nantinya.

Sedangkan untuk produk binary option, hampir sama dengan saham. Cuma yang membedakanya adalah jangka waktu. Di binary option, hanya dibutuhkan waktu 1 menit saja kita sudah bisa mengetahui apakah kita profit ataukan kita rugi. Butuh informasi lebih lengkap tentang binary option yang ada di Indonesia, berkunjunglah ke situs ini. Disana kalian bebas menanyakan apa saja tentang opsi binar ini, tentunya dengan menggunakan bahasa Indonesia. Jadi tidak perlu repot-repot lagi untuk meng-translate dari Indonesia ke English atau sebaliknya.

  1. Akun masa pensiun

Apakah anda mencari jenis investasi yang bisa digunakan saat masa pensiun nanti? Maka anda harus mencari akun masa pensiun. Entah itu 401(k), IRA atau 403(b) – mereka adalah cara terbaik untuk memastikan anda memiliki sesuatu yang disisihkan dan membangun tabungan sekarang. Jika atasanmu menawarkan sejumlah jenis yang sama, maka ambil segera. Jika anda mendapatkan kenaikan gaji, tingkatkan kontribusimu. Apapun yang anda lakukan, bangunlah kebiasaan positif ini. Dengan kata lain, jika anda ingin membangun akun pensiun anda, maka anda harus terlebih dahulu mengenal segalanya tentang investasi. Akun pensiun memiliki banyak fitur dan manfaat yang berbeda – termasuk keringanan pajak.

Comments are closed.